12 September 2011

Putih, Hitam dan Merah Muda Bagian1

,

Pastinya sedikit tidak seru jika bacaan ini di awali dengan kata “kisah ini dimulai dari”, karena selain sudah bisa disebut regu balai pustaka, kata-kata itu bisa buat kita kalau cerita dalam tulisan ini memang benar-benar jadul banget. Tapi tenang, semua tulisan ini tidak akan bercerita tentang masa percintaan dimasa penjajahan, dimana ketika seorang wanita yang memang sudah dikekang oleh keluarga para bangsawan dan pria desa yang mencintai wanita itu dengan rela memberikan nyawanya agar dia bisa bersama orang yang dicintainya.

Tulisan ini berawal dari seorang laki-laki biasa, hidup pun pas-pasan (ketika mau beli mobil uangnya pas, ketika mau beli rumah uangnya pas, :D), sampai-sampai mengapa dia disebut biasa karena dia tak pernah bisa merayu seorang wanita agar mau menjadi pacarnya. Tapi itu memang awalnya, dan sekarang kita bakal nyeritain orang yang sama tapi dengan latar belakang yang berbeda. Tapi tetep, masalah awalnya dari cerita awal tadi. Karena terlalu malunya dia buat ngerayu seorang wanita, dunia pelampiasan negatif pun mulai dia jalani. Mulai dari menghisap asap rokok, sampai mencoba membeli cd vulgar sendiri. Hidupnya pun semakin terasa dinikmati tapi tak berarti. Tapi memang semua itu dia lakukan tak bersama orang lain dengan alasan dia dipandang orang lain sebagai sesuatu yang baik, tapi kenyataannya perkiraan semua orang itu salah yang bahkan orangtuanya pun berpikir akan hal yang pertama. Itu akhir dari perkenalannya, karena kita belum masuk lagi ke cerita inti nih.


“Hei dith”
Hmm, nita udah panggil gw nih.
“pagi nit, ada apa nih tumben nyapa duluan?”
“ah nggak ada apa-apa kok dith Cuma pengen nyapa aja. He. Eh PR mate udah dikerjain?”
“ya ampun nit, gw lupa! Kamu udah ngerjain? Gw bisa nyontek punya kamu?”
“haha, aku dah nyangka kamu pasti lupa ngerjain. Ia udah, nih. Tapi inget, jangan kasih tau yang lain yah.”
“ia deh nit, ntar kita sebangku lagi aja ea. Soalnya aku takut di elus ma mr. iyey ntu. Haha”

Owh ia, kita belum nyeritain tentang nita. Dia adalah temen sekelas Yudith sejak smp sampai sekarang dia kelas 2 sma, gimana gg bosen tuh. Dan ternyata diem-diem si yudith tuh udah lama suka ma dia, tapi balik lagi pada rasa malunya yang tidak ketulungan, yudith tidak pernah bisa nunjukin kalo dia suka ma nita. Pernah suatu hari yudith bilang kalo dia suka ma nita, tapi nita nganggap apa yang dikatakan sama yudith itu hanya bercanda dan nita juga bilang kalau dia juga suka yudith yang tentunya tetap dengan nada bercanda. Yudith pun gg pernah ngomong suka lagi sama nita sampai sekarang.

“eh dith, entar pulang sekolah kita main yuk”
“main kemana? Bukannya kita ada PR seabreg buat senin?”
“hmm, masih inget PR ni? Tenang aja, gurunya juga mr. iyey kan, pasti gg bakal diperiksa deh.”
“oke dah, tapi kemana nih?”
“ada deh. Pokoknya kita bakal ke tempat yang rame banget buat seneng-seneng ya! Kamu bawa kendaraan kan?”
“iya, emang kenapa? Mu nebeng? Hehe”
“yey, ya pastinya dong, aku kan gg bawa kendaraan. Ntar abis dzuhur jemput aku di kantin ya”
“loh, gg biasanya jemput dikantin? Gg ke mesjid?
“emh, ya biasa lah masalah wanita”
“owh, ia deh. Ntar gw jemput kamu jam 1an”
“Oke, jadi ya. Eh cepet yuk udah ampir belt uh!”
“Ia, duluan aja gw mu ke toilet dulu”

***

“To, ada update baru nggak ni?”
“eh yudith, masa baru kemaren minta skarang udah minta lagi. Udah bosen yah ma video yang kemaren?”
“yah elo, lagian ngasih Cuma 2 fim ya pastinya sekarang gw udah bosen lah”
“gila lo dith, emang lo nonton berapa kali ampe bosen gitu?”
“ya.. kadang 4 kali bahkan kalo filmnya emang seru bisa ampe 10 kali”
“haha, bener-bener gila lo bisa ampe ketagihan nonton film begituan. Mau berapa biji lo hari ini dith?”
“3 ato 4 ada gg? Soalnya besok kan libur. So pastinya gw gg bisa minta ma lo besok”
“kayak makan aja lo di jatah buat besok segala”
“udah cepet ah, udah ada temen gw nunggu nih. Kirim cepet, Bluetooth punya gw dah di aktifin”
“di tungguin nita ya dith? Haha. Udah jadian lo ma dia?”
“loh kok tau? Belum, gg berani gw buat bilang gw suka ma dia”
“yah payah lo. Buat gw aja ya. Lumayan nambah koleksi cewek gw”
“awas lo ya, nita tuh jatah gw. Kalo lo berani ngedeketin dia ato bahkan nembak dia, liat aja ntar”
“hohow, santai men. Orang boleh suka ma orang lain kan. Tapi tenang dith, gw juga tau diri”
“bagus lah, gw ngebet banget ma dia soalnya”
“kalo emang bener gitu cepet donk bilang ma dia n tunjukin, sebelum keduluan ma gw”
“awa aja kalo lo berani nembak nita”
“haha, emang sebegitu ngebetnya loe ma dia? Cewek tuh Cuma buat kita jadiin pacar, terus kita kissing dia n tidurin aja. Gg lebih dith”
“sori to, gw bukan orang kayak gitu”
“ah yang bener lo, masa lo minta film ginian ma gw tiap hari tapi lo bilang lo bukan orang kayak gitu?”
“gw Cuma ketagihan berkhayal, bukan pengen ngelakuin. Sori”
“hmm, sok lu! Haha. Gw pegang prinsip lu ya. Tuh udah beres ngirimnya, cepetan lo nita udah nungguin tuh”
“oke, thanks to videonya!”

***

“Woi! Udah lama nunggu ya!”
“Beuh, ngagetin aja kamu nit. Kemana aja sih? Lama banget di kantin”
“hehe, sori sori. Tadi aku kebelet, jadi ketoilet dulu. Pasti tau kan gimana ribetnya cewek kalo di toilet”
“hemh, oke oke. Jadi skarang kita mau kemana nih?”
“panti asuhan prasetya. Kamu tau kan tempatnya?”
“iya tau. Tapi mu ngapain?”
“kita seneng2 ma anak2 panti. Sekalian aku mau ngasih makanan ma mereka. So entar mampir dulu ya ke catering di tempat biasa kita mampir. Ga papa kan?”
“hemh, ia gpp. Gw juga pengen banget seneng2 banget ma mereka”
“oke deh. Tapi inget, kamu bantuin bawain cateringnya ya. Jangan gw mulu yang ambil itu catering”
“haha, ia deh ia dith. Tapi kamu gpp kan?”
“ya… gpp sih dith. Tapi ada satu syarat..”
“apaan tuh?”
“kamu mesti nemenin gw besok seharian penuh. Plus traktirin gw makanan kesukaan gw minimal satu. Siap?”
“ya, maunya banyak banget. Tapi ya udah deh. Besok aku temenin ampe kamu puas”
“Siph. Hehe”

Mereka pun bersenang-senang dengan para anak panti yang memang bisa dibilang sangat ceria di hari itu. Nyanyi bersama, main petak umpet, dan bahkan saling curhat antara anak panti, nita dan yudith serta para suster dipanti. Setengah hari pun terlewati dengan senyum yang tak henti pada mereka. Tapi sedikit berbeda dengan nita. Saat siang tadi dia sempat meminjam hp yudith, dan ketika dia tidak sengaja masuk ke folder video di hp.a. Nita pun sangat terkejut mendapati beberapa video tak wajar yang ada di dalam hp yudith yang memang sangat dikenal oleh nita kalau yudith tuh anak yang paling anti untuk hal yang seperti itu. Tapi nita tidak langsung menanyakan langsung pada yudith saat itu juga, nita ingin menyimpan dulu senyum yang sudah terpancar dari yudith. Senyum yang sangat nita suka.

Maghrib pun tiba, ketika yudith dan nita pulang para anak panti sangat berharap agar mereka kembali ke panti itu sesering mungkin. Pastinya mereka jarang sekali bersenang-senang bersama, benak nita.

“hoi nit, bengong mulu. mau pulang gg? udah hampir malem ni”
“ia dith, bentar aku masih pengen liat muka anak-anak itu. Liat ketawa mereka dan juga kegirangan mereka, paling gg bisa dilupain. Serasa pengen cepet-cepet besok”
“emang kamu mau apa besok?”
“ya, pengennya ke sini lagi, main lagi sama anak-anak”
“udah lupa ya janji kamu sama gw?”
“haha, tenang aja dith. Aku gag bakal lupa janji aku buat nemenin kamu kok. Hehe”
“ya bagus la. Jadi pulang gg ne?”
“eh ia sori dith, anterin aku ke rumah dulu ya. Hehe”
“ya ya ya”

0 komentar to “Putih, Hitam dan Merah Muda Bagian1”

Posting Komentar